ISTILAH MAKANAN ANEH PADA OSPEK DAN MOS



Istilah aneh makanan, minuman, dll pada masa MOS dan OSPEK

Buat ente ente yg baru masuk tahun ajaran baru baik sekolah maupun kuliah, pasti nanti bakal melalui masa-masa MOS (masa orientasi siswa) dan OSPEK.
Nah disini, ane mau share nama makanan, minuman maupun istilah aneh yg pastinya ada saat MOS nanti 

Kalo pengalaman ane sih dulu waktu ospek, ane disuruh bawa =

- Nasi Kerucut = Nasi kuning/tumpeng 
- Coklat Tabung = Astor dan sejenisnya 
- Pisang 1 sisir = bawa pisang 1 buah dan sisir 1 buah 
- Kerupuk t*i kucing = kerupuk panjang yg harganya gopean gitu yg ada di warung-warung
- biskuit Argentina : wafer Tango :
- chiki LIFE IS NEVER FLAT : chitato 
- sayur basi : sayur asem 
- telor segitiga : telor dadar dibentuk segitiga:
Kursi Goyang = Karton yang ditulisin "Kursi Goyang" 
buah malam minggu: apel
bantal: tahu putih
cuma itu yg ane ingat waktu ane MOS dulu 
nasi uduk peta : nasi uduk temPETAhu << bahaya nih gan huahaha, ntar ada yang bawa peta kan berabe noh gan huehehe
tumis brokoli (ato sayur lainnya) ga pake lama : brarti di tumisnya ga lama lama gan, masih ijo seger gitu gan
Si manis cap ehem : susu kental manis cap en*k
Kapur cap kota amerika : rokok L* Lights
Bantal manis : roti isi selai

Serbuk cap tinju : ex*ra jos*
Air minum cap putri justitia (ane jurusan hukum gan) : air mineral diganti label bikinan sendiri gambar putri justitia 
nasi penyakitan : nasi kuning 
jus pancasila : jus belimbing 
snack obat = pilus kapsul
air emas dari hutan tropis = minyak goreng tropical
snack tornado = twister
-roti sundel bolong : donat
-minuman bulir : pulpy orange
minuman yan larinya cepet : larutan cap kaki 3 *kan kakinya 3 gan 
minuman merek bengkel : 2tang/truit tang *tang biasa di bengkel gan 
nasi jelek ala sunda : nasi goreng gan *jelek bhs sundanya goreng gan 
susu 130 neto :susu boneto *1 ma 3 klo digabung jd B gan 
buah cium matahari gan : jeruk sunkiss *sun=matahari, kiss=cium 
susunya orang kaya = susu bear brand
coklat ratu perak = silver queen
Jeruk Kotak = Jus Jeruk ( bisa Buavi*a atau Sunkis* ) 
permen bau = permen kaki
air gunung = air mineral yg labelnya diganti sm tulisan air gunung
air minum sayata = aqua *saya=aku ta=a
makanan aku : mie kan bhs inggrisnya aku: me
minuman darah : fanta
nasi perang : nasi goreng
1. Kue Raja dangdut : Roma
2. Kue channel tv : TRENZ (TRANS)
-minuman cap boros : minuman merk royal
-batu bata bisa terbang : wafer yg merk superman
oriza sativa di tanak = nasi
bantal kedelai = tahu
ayam goreng metal = ceker ayam gan
minuman aku dan kamu=tehkita
air gunung teh=mountea
buah pesantren = salak
biskuit fabregas= biskuit macan
biskuit menari a.k.a Tango (ga tau dulu bener ato ga) 
piring terbang : kerupuk
triplek berlapis = tanggo
coklat bulu ayam = coklat ayam
air cidahu=2t*ng
teh nabrak=teh tubruk
unggas berminyak=ayam goreng
sayur popeye=bayem
sayur ungu=sayur terong
kedelai berjamur minyak= tempe
penyihir pasir = sandwich
mencium matahari = sunkist
pelicin kucing = kitkat
semua d campur menjadi satu = gado-gado
air semut = sprite
ratu perak = Silverquen 
Minuman paling tua = prof 
penyanyi seksi tanpa belaian kasih sayang = Aura :
ayam mendaki piramida sampe berdarah = Nasi kuning ikannya Ayam yg merah gitu deh gan 
minuman alat musik tanpa nol = Viand
rici pergi mengelilingi pusat tata surya = nasi goreng telor dadar 
butiran putih paman elet = Nasi putih pake Omelet
Sayur kakek2 tua : Kangkung
Sayur kasih sayang: capcay
Sarang laba-laba = kerupuk
Oryza sativa yang sedang hamil dipeluk tangan Musa paradisica = arem-arem
Darah pemuda Indonesia = semua air sirop warna merah yang made in Indonesia (bebas milih asalkan made in Indonesia)
chiki macet : Chiki cheetos (daerah citos sering macet hehe)
susu tengkorak : Susu putih (karna tengkorak itu putih)
nasi kematian : Nasi kuning (soalnya di jakarta bendera kematian itu bendera kuning)
*coklat dansa = cha-cha
*buah permisi = mangga
*air minerah tanpa buih = air mineral biasa tp label nya di copot
*makanan mumi = ane lupa namanya *makanan dari beras ketan yg digulung" pake janur
*permen cium = chupacup
*biskuit 3d = ada dua kemungkinan 1.roma (iklannya pake icon 3 diva) / 2.oreo diputar dijilat dicelupin
*minuman wilayah ku = mizone (dibaca=my zone)
*buah cantik = kesemek
*nasi 3t = tahu tempe telor (larangan keras membawa selain itu)
*susu si mbok = milkymaid
*munuman trat trit trut tret trot trut = vit (lihat t nya ada 6 = vi)
*sayur bening = pokoknya sayur bening simplenya sayur bayem
*buah ibu mengandung = pisang
*buah pemakaman = jeruk purut
*buah waktu mama = buah jambu ( jam ibu )

ayam berselimut = ayam goreng KFC gitu lah
air minum kebersamaan = air minum club 
air minum 2 perkakas = air minum 2 tang
air minum orang sehat = air minum vit
Jus silahkan = Jus Mangga
Susu kotak bantal = jadi itu susu kaya susu ultra dll cuma atasnya di buka jadi kaya bantal gitu

Anggur 500mg = vitacimin C rasa anggur 
Minuman alm. GusDur = NU greantea
Buah upacara = Apel
Bata merah merk OT = Tango gede rasa stroberi 
Munuman ga ada disini = C2 (si-tu) 
Susu Unta = Real Good (mata uang arab=real)
Gorengan bisul = Bakwan jagung 

Teh Gunung : Mount Tea 
Mie Pemalas : Mie Goreng (Goreng pengucapan nya hampir sama dg Guring yg dalam b.banjar yg kalau dalam b.indonesia nya yaitu tidur =pemalas )













1 komentar:

  1. gan kalo lampu lalu lintas diatas butiran debu apa artinya apa?

    BalasHapus